Yuk Ketahui Apa Itu Google AMP Disini

Mungkin kalian pernah merasakan saat kalian ingin mengetahui sesuatu secara lebih cepat dengan menggunakan internet, dan mengakses halaman yang dituju, namun yang kalian temukan adalah load time yang sangat lama dan tidak cepat.

Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu kalian bukan? melihat peristiwa tersebut akhirnya di Februari 2016 lalu akhirnya Google meluncurkan sebuah terobosan baru yaitu Accelerated Mobile Pages, dengan begitu banyak yang dimanfaatkan untuk mempercepat proses load time yang ada di dalam suatu website.

Apa itu Google AMP ?

Terutama yang diakses oleh kebanyakan pengguna yaitu dengan melalui perangkat smartphone, para pengguna smartphone biasanya akan meninggalkan website tersebut apabila akses yang diberikan oleh website tersebut memiliki rentang waktu yang lama sekitar 4 detik time load.

Hal tersebut mengakibatkan para pengunjung meninggalkan website, nah kalian tidak akan mau bukan jika kalian kehilangan pengunjung kalian?

Hal tersebutlah yang mendorong keterbukaan Google AMP bagi para pengakses website yang ada di seluruh dunia. Google AMP ini melakukan cara dengan menurunkan spesifikasi data website.

Maka tampilan yang dihasilkannya pun akan terlihat lebih sederhana jika dibandingkan saat kalian mengakses dengan menggunakan browser di PC. Dan hal tersebutlah yang menjadikan suatu website akan lebih mudah dibaca dengan lebih cepat dan efisien tanpa harus membutuhkan time load yang lebih lama.

Google AMP adalah suatu teknologi yang di dalamnya diciptakan nantinya halaman dari suatu website akan lebih cepat untuk bisa dibuka di dalam perangkat mobile atau smartphone para pengguna. Namun, pada umumnya tidak semua halaman website menggunakan AMP Google ini.

Google AMP ini hanya bisa digunakan di dalam website atau halaman yang memiliki konten berupa konten statis, seperti halnya berita atau artikel saja. Maka, AMP Google ini sangat cocok jika website atau halaman yang kalian kelola berupa sebuah berita atau website artikel.

Dapat dikatakan bahwa sebenarnya Google AMP ini sangat mirip dengan Facebook Instant Articles. Perbedaan tersebut yang sangat mencolok adalah penggunaan platform Facebook Instant Articles dengan menggunakan platform resmi Facebook,

sedangkan penggunaan Google AMP digunakan dengan menggunakan mesin pencari Google. Website yang sudah menggunakan AMP Google, nantinya akan diberi tanda syarat di hasil pencarian Google dengan menggunakan perangkat mobile.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *