Silky Pudding & Cupcake ala Catering Jakarta Barat

Sebagai ibu yang masih memiliki buah hati usia sekolah dasar atau taman kanak- kanak, sering kali merasa bingung hingga “mati gaya” di dapur, ketika harus menentukan menu bekal sekolah si kecil. Selain khawatir si kecil bosan dengan menu bekalnya, tak jarang pula para ibu kehabisan ide menentukan menu bekal apa lagi yang harus disiapkan setiap pagi. untuk itu, para ibu dari BPK berinisiatif mengadakan cooking class, dipandu Tim uji Dapur Sedap Saji yang mengajarkan dan mendemokan cara membuat 2 menu kudapan yang resepnya mudah diikuti dan bisa dijadikan bekal sekolah si kecil. Yakni silky pudding dan cupcake kukus karakter.

Para ibu mengakui, bisa dengan mudah membeli silky pudding di sejumlah kedai pudding ternama, termasuk membeli cupcake kukus yang bagian atas kuenya dihiasi gambar karakter idola anak-anak, seperti Hello Kitty, Doraemon, Mickey Mouse, dan sebagainya. Namun tentu saja, alangkah lebih baiknya jika kedua kudapan lezat tadi dapat dibuat sendiri di rumah, dengan bahan-bahan terlipih dan tentu saja nutrisi serta cara pengolahan bisa lebih terjaga, apalagi untuk dikonsumsi oleh buah hati. Acara cooking class yang dimulai pukul 09.30 WIB ini diawali dengan membuat silky pudding. Selama acara berlangsung, para ibu tak segan bertanya mengenai cara mencampur bahan bahan yang dibutuhkan, serta mengolahnya.

Mudah sekali membuat silky pudding super lembut yang pasti disukai si kecil. Sebagai sentuhan akhir, silky pudding diberi siraman saus sirop markisa yang manis dan segar. Selanjutnya, ibu-ibu mengikuti cara membuat cupcake kukus karakter. Sebelum dikukus, adonan cupcake yang sudah dimasukkan ke dalam cetakan berlapis cup kertas, dihiasi adonan berwarna-warni di bagian atasnya. Para ibu berlomba menciptakan karakter idola buah hati mereka. Tak lama, cupcake pun jadi. Di akhir acara, seluruh peserta cooking class berfoto bersama Tim uji Dapur Sedap Saji.

Tak lupa, silky pudding dan cupcake kukus karakter yang telah mereka buat hasilnya bisa dibawa pulang. Ibu Hesty Slamet, ketua perkumpulan ibu-ibu BPK mengatakan, “Mengikuti kelas masak seperti ini sangat berguna. Kami jadi bisa mengetahui kesalahan yang sering dilakukan saat memasak di rumah, sehingga bisa dicari tips atau solusi untuk memperbaikinya. Saya berharap, akan lebih sering diadakan acara seperti ini, dengan resep resep lain yang tentunya menggunakan bahan bahan yang mudah didapat dengan harga yang ekonomis agar bisa langsung dicoba di rumah.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *