Motherboard Gaming Ekonomis nan Powerful ala NET89

Beberapa produsen menggunakan la bel “Fatal1ty” untuk memberi pesanbahwa produk tersebut dirancang untuk pengalaman gaming maksimal. Begitu juga dengan ASRock Fatal1ty 990FX Killer. Motherboard dengan chipset 990FX ini mendukung socket AM3+ atau AM3, dan tepat disandingkan dengan flagship dari AMD, FX 9590. Bagi pecinta gaming, keberadaan 2 slot PCIe x16 2.0 memungkinkan untuk membentuk konfigurasi SLI atau Crossfire. ASRock sendiri menyertakan SLI bridge pada paket penjualannya.

Sebenarnya, masih terdapat 1 slot PCIe x4 2.0, namun akan tertutup jika pengguna memasang kartu grafis dual slot. Hal yang sama juga terjadi pada 1 slot PCIe x1, menyisakan 1 slot PCIe x1 yang dapat digunakan. Pada sektor memory, terdapat 4 slot dengan konfigurasi dual channel di frekuensi maksimal 2450 MHz (OC). Selain itu terdapat petunjuk warna agar pemasangan modul RAM tepat dan dual channel aktif. Kapasitas maksimal yang dapat ditampung adalah 64 GB. Untuk urusan network, produk ini mengusung chip Killer E2200 yang terkenal keandalannya dalam mereduksi lag. Kualitas audio juga mendapat perhatian khusus dari ASRock, terbukti dengan hadirnya teknologi Purity Sound dan DTS Connect dengan 7.1 channel.

Sedangkan untuk port IO, produk ini menyediakan 5 port SATA3, 7 port USB 3.0, 9 port USB 2.0 dan 1 Fatal1ty Mouse port. Yang cukup unik adalah keberadaan satu port USB 3 dalam posisi vertikal. Selain itu, terdapat 1 port M.2 yang dapat dimanfaatkan untuk solusi storage tambahan. Sekilas selain label Fatal1ty dan Killer, transistor berlapis emas juga mampu menarik perhatian . Transistor tipe ini memiliki keunggulan dibandingkan tipe biasa dalam hal lifespan maupun ketahanan terhadap panas, sehingga performanya lebih stabil. Agar suhu motherboard tetap rendah, Anda dapat memanfaatkan 6 konektor fan, yang terdiri dari 2 buah konektor 4-pin dan 4 buah konektor 3-pin. Tentunya diperlukan casing yang memadai demi memaksimalkan seluruh konektor.

Sumber : net89.net

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *