Mahal Demi Kapasitas Memory Besar buatan autotrade gold – VGA ini merupakan salah satu varian dari VGA AMD terbaru yang masuk ke meja lab. VGA ini menggunakan codename Trinidad dan diperuntukkan untuk kelas low to mid end gamer. Sapphire menggunakan kemasan warna dominan hitam dengan sedikit campuran warna putih sehingga lebih menarik untuk dilihat. Sekadar informasi bagi Anda yang belum mengenal Radeon R7-370, VGA ini telah menggunakan 256 bit memory. Hal ini akan menjadi nilai tambah yang berharga.

Namun untuk memory, Sapphire menggenjotnya menjadi 4GB. CHIP menilai hal tersebut juga akan menjadi nilai tambah yang akan sangat sulit ditolak oleh para gamer. Sapphire menggunakan 2 buah kipas berukuran 8cm yang terhubung dengan 2 buah heatpipe. Pada sat diuji di dalam ruangan yang bersuhu 24° Celsius, tercatat suhu maksimal yang dicapai oleh VGA ini adalah 67° Celcius. Sedangkan konsumsi daya maksimal pada saat pengujian dengan menggunakan 3D Mark firestrike didapatkan bahwa VGA ini mengkonsumsi daya hingga 191.5 watt. Dari website resmi Sapphire kami mendapati bahwa Sapphire merekomendasikan PSU 500 watt sebagai tandem untuk VGA ini.

Dengan menggunakan memory 4GB, CHIP tertarik untuk menguji VGA ini dengan cara memainkan game Grand Theft Auto V. Berkat memory 4GB, CHIP dapat memainkan game tersebut dengan setting full HD 1080, termasuk mensetting sebagian besar opsi ke level high dan beberapa ke level medium. Setting tersebut tidak dapat berfungsi jika VGA ini masih menggunakan memory sebesar 2GB. Mungkin karena alasan inilah Sapphire menanamkan memory sebesar 4Gb sehingga game-game yang rakus memory dapat diakomodir dengan budget terjangkau.

Namun patut dicatat bahwa harga yang ditawarkan oleh VGA ini terbilang premium, lebih murah Rp500.000 dari harga seri di atasnya, yaitu Radeon R9 380. Jika Anda memiliki budget terbatas, namun ingin memainkan game dengan konsumsi memori besar, VGA ini patut dijadikan referensi. Nilai tambahnya adalah konsumsi daya jauh lebih kecil dibandingkan Radeon R9-380.

Sumber : https://teknorus.com/

 

Leave a comment

Your email address will not be published.