Dalam belajar bahasa Norwegia dasar, Anda harus pahami terlebih dahulu bagaimana metode belajar yang benar, terlebih bagi Anda yang masih belajar bahasa Norwegia dasar. 

Simak  metode belajar  bahasa Norwegia dasar berikut, seperti dikutip dari website pendidikan Westwork.id

  1. Tentukan sendiri tujuan spesifik

Spesifik yang dimaksud disini adalah Anda harus membuat tujuan kapan dan apa yang harus Anda capai dalam kurun waktu yang Anda tentukan.

Misalnya Dalam 3 bulan, saya ingin dapat memahami dan menanggapi email yang saya terima dari rekan-rekan saya yang berbahasa Norwegia” ,

“Dalam 6 bulan, saya ingin dapat memahami film dalam bahasa Norwegia tanpa teks terjemahan” . ”Dalam setahun, saya ingin lulus DALF C1 ″ .  

  1. Konsisten

30 menit belajar dengan konsentrasi sudah bisa sangat membantu proses belajar bahasa norwegia dasar, dan lebih ideal lagi jika Anda bisa sisihkan waktu belajar 1 jam per hari. 

Buat jadwal atau jam belajar tersendiri, kapan Anda bisa benar-benar konsentrasi dan sebaiknya belajar pagi hari saat Anda bangun tidur akan lebih maksimal. 

  1. Gunakan Bahasa Norwegia 

Lihat, baca, dengar, tulis, bicara wajib Anda lakukan dalam belajar bahasa Norwegia dasar, karena sia belajar bahasa jika Anda tidak percaya diri menggunakan bahasa tersebut. 

  1. Fokus Pada Motivasi

Apakah Anda belajar bahasa Perancis untuk studi Anda? Untuk pekerjaan? Untuk traveling? Untuk ilmu saja? Sesuaikan pembelajaran Anda, Tidak perlu tahu semua kosakata yang ada untuk pekerjaan Anda sebagai resepsionis dalam bisnis. Di sisi lain, 

Anda harus menguasai dialog yang tepat untuk kepentingan lainnya misalnya untuk traveling atau untuk studi. 

  1. Sabar dan Positif Thinking

Lihatlah kesuksesan Anda, kemajuan pada diri Anda, apresiasi diri Anda yang memulai belajar bahasa Norwegia dasar hingga bisa ke tahap lanjutan, dan yang terpenting jangan remehkan diri Anda sendiri. 

Anda harus semangati diri Anda sendiri bahwa Anda pasti bisa dan akan selalu sabar dalam belajar dengan mengingat kembali motivasi kenapa Anda harus belajar, ingat apa yang akan Anda capai setelahnya. 

  1. Ekspresikan diri Anda 

Orang yang paling cepat belajar bahasa adalah orang yang mau mengekspresikan dirinya, apa yang dia tahu. Sangat wajar jika Anda melakukan kesalahan dalam belajar, dan supaya Anda tahu cara memperbaikinya bagaimana Anda harus mengekspresikan yang Anda tahu. 

Jadi jangan merasa malu jika Anda masih hanya seorang pemula, karena semakin banyak Anda salah akan semakin banyak Anda belajar dan akan termotivasi untuk lebih baik lagi. 

Sekian untuk metode belajar bahasa norwegia untuk pemula, semoga bermanfaat dan Anda bisa belajar dan hasilnya lebih maksimal dengan mengikuti tips atau metode yang sudah dijelaskan di atas. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *