Enkripsi Cloud di PC

Enkripsi Cloud di PC Software Boxcryptor dapat mengenkripsi data rahasia Anda dalam waktu singkat sebelum Anda meng-upload ke Cloud. Kami tunjukkan cara Boxcryptor bekerja dengan Windows 7.

1. Install Desktop Client Boxcryptor dapat berkomunikasi dengan layanan cloud Dropbox atau Google Drive. Anda harus meng-install aplikasi layanan ini untuk desktop. Anda bisa menemukan aplikasinya di website penyedia cloud. Setelah Anda meng-install-nya di PC, layanan cloud akan muncul sebagai folder favorit di Windows Explorer. Setiap file yang Anda simpan di sebuah folder cloud tersebut akan di-upload secara otomatis ke server cloud.

2. Membuat account Boxcryptor Download dan install Boxcryptor ke PC dari boxcryptor.com. Selanjutnya, buat sebuah account. Untuk melakukannya, klik “Login” setelah proses install selesai dan tentukan sebuah password untuk aksesnya. Catatan: Jika Anda lupa password, dengan alasan keamanan Anda tidak bisa kembali ke account Anda. Oleh karena itu, sebaiknya pilih password berisi huruf besar dan huruf kecil serta karakter khusus dan yang mudah diingat. Setelah itu, Anda bisa memilih paket yang disediakan oleh Boxcryptor. Pilihan gratis yang disediakan Boxcyptor mendukung data pribadi untuk dua perangkat yang sering Anda gunakan (misalnya untuk PC dan smartphone).

3. Pilih lokasi storage Boxcryptor merupakan drive virtual pada PC Anda dan ditampilkan di sebelah drive lain di Windows Explorer. Drive ini berisi folder cloud yang perlu dienkripsi. Jika Anda ingin mengenkripsi layanan selain layanan yang sudah disediakan, klik kanan ikon Boxcryptor di task bar dan pilih “Settings”. Dalam tab “Location”, aktifkan salah satu opsi yang ingin Anda enkripsi. Di Mac, Anda juga dapat mengenkripsi “iCloud drive” di OS X 10.10 atau versi yang lebih tinggi.

4. Enkripsi dan share Semua file dan folder yang Anda simpan di drive Boxcryptor dapat dienkripsi dan disimpan dengan penyedia cloud. Saat Anda membuat file atau folder, Boxcryptor menanyakan apakah Anda ingin mengenkripsi entri baru atau tidak. Jika Anda ingin mengenkripsi atau men-decode file individu di kemudian hari, Anda dapat melakukannya melalui menu konteks Boxcryptor. Anda juga bisa men-share data di Boxcryptor dengan pengguna lainnya. Caranya, pilih “Manage permission” dan “Add user” pengguna Boxcryptor lainnya.

Sumber : WA WEB

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *